Resep Cara Membuat Puding Pelangi Sehat dan Lezat

Resep Cara Membuat Puding PelangiAnda suka makan puding? Puding sangat disukai oleh anak-anak, remaja dan orang dewasa, semua umur suka puding. Dengan varian rasa dan bentuk yang menggugah selera membuat puding selalu dinanti-nanti. Ada banyak sekali rasa puding, tergantung dari selera anda.
Anda bisa membuat puding rasa cokelat, vanilla, susu, buah dan sebagainya. Nah, kalau kali ini admin ingin berbagi resep puding pelangi kepada anda. Kenapa namanya puding pelangi? Karena dengan warna yang menyerupai pelangi. Hmmm, pasti nikmat ya? Tunggu apa lagi, langsung aja buat do dapur kesayangan anda sekarang juga.

Resep Puding Pelangi

resep puding pelangi

Bahan Puding Pelangi

– 250 gram gula pasir
– 5 buah pewarna makanan (merah, oranye, kuning, hijau, biru, sesuai selera)
– 1 liter susu segar atau susu cair full cream
– 1 bungkus agar-agar bubuk putih
– 1 kaleng fruit cocktail, siap beli
– 1 sendok teh essence almond atau essence lemon, sesuai selera

Cara Membuat Puding Pelangi


  1. Campurkan agar-agar, gula pasir dan susu, lalu masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih.
  2. Matikan api, masukkan essence almond atau essence lemon sesuai selera, kemudian aduk kembali hingga rata dan biarkan hingga uapnya hilang.
  3. Bagi menjadi enam bagian ke dalam wadah yang berbeda-beda, masing-masing beri pewarna makanan yang berbeda, lalu aduk rata.
  4. Tuang satu per satu agar-agar ke dalam cetakan, dengan cara menuang satu warna agar-agar, tunggu sampai agak beku, kemudian tuang warna lainnya, lakukan cara sampai habis.
  5. Setelah itu dinginkan ke dalam kulkas atau freezer.
  6. Potong-potong sesuai selera.
  7. Puding pelangi siap untuk dihidangkan bersama dengan topping buah kaleng atay vla sesuai selera.
Bagaimana? Tidak sulit bukan? Itulah Resep Cara Membuat Puding Pelangi dari kami. Semoga anda suka ya. Jangan lewatkan juga Resep Puding Buah Mangga Lezat.